Saturday, June 16, 2012

Tato Baru Van Halen



jam setengah 9 pagi, tanggal 16 maret 2012. santai di rumah. sehabis mengunjungi tempat-tempat panas melalui dines luar yang penuh joke dan kuliner sederhana. seperti biasa buka youtube. ketak-ketik cari sesuatu yang baru di sana. ah, ternyata menemukan link klip terbaru dari Van Halen. judulnya Tattoo, diangkat dari album "A Different Kind Of Truth".

omagod, sebuah lagu yang diawali dengan intro dan tempo khas Van Halen. seperti melontarkan diri ini kembali ke tahun-tahun ketika album "Balance" dirilis. itu album pertama loh, ketika Eddie Van Halen, sang gitaris, menggunakan gitar Music Man-nya. sebuah album yang banyak mengandung pembaruan sound, terutama pada gitar dan bass drum-nya.



menengok video klip "Tattoo", yang menandai kembalinya David Lee Roth menjadi vokalis reguler Van Halen, pembaruan sound tidak hanya terjadi pada gitarnya saja. masuknya Wolfgang Van Halen, anak Eddie Van Halen yang tentunya berarti juga keponakan Alex Van Halen, membuat cabikan bass yang mengiringi ritem session lagu ini menjadi begitu "berdegup". mungkin, karena Wolfgang masih begitu muda, sehingga dinamisasi yang dibangun dalam ritmik bass-nya-pun nyaris menggedor bak bassist-bassist modern rock.

visual dalam klip "Tattoo" ini juga menyajikan aksi David Lee Roth yang flamboyan seperti biasanya. biarpun rambutnya sudah tidak segondrong ketika hits "Jump" mendunia, David tampak masih seasyik ketika klip hits dari album 1984 itu dirilis. mungkin karena masih aktif berlatih martial arts, dan pastinya karena tetep banyak duit, maka vokalis yang sempat keluar dari Van Halen dan mencetak hits solo "Just Like Paradise" itu tampak begitu segar di usia ketika post power syndrome sedang hebat-hebatnya melanda pensiunan PNS.(aea)