Skip to main content

Posts

Showing posts from December 22, 2013

OMNI MEDULLA OBLONGATA : ALBUM METAL BAGI PETUALANG SOUND

sebagai seorang audioslave, penggila sound, terkadang keputusan untuk membeli sebuah album rekaman bagi saya bukan semata karena lagunya enak gila atau liriknya membius. kemantapan sound yang biasanya ditandai dengan sound low frequency dari dentuman bass yang bulat padat, kekeringan sound distorsif dari petikan gitar yang mengiris menerjang, dan getar tambur inggris yang menghentak dada adalah alasan bagi saya untuk mengoleksi sebuah rekaman.
tiga alasan itu juga yang menjadi alasan utama saya mengoleksi album kelompok Omni bertajuk Medulla Oblongata. darimana saya tahu itu album bakal memberikan kepuasan sound yang maksimal ? 
selain dari reputasi sang bassist, Romy Sophiaan, waktu menggarap nomor-nomor keren di band sambilannya, Konspirasi, juga dari mantengin kegiatan mereka lewat laman FB Romy, laman Omni dan twitter mereka. sekilas saya perhatikan sound equipment yang mereka pakai dari obrolan-obrolan selewat atau postingan-postingan para personilnya. sebagai sampel saya juga s…

DONNY FATTAH DALAM 40 TAHUN BERSAMA GODBLESS

bulan november 2013, tanpa tercium media, begawan bass Indonesia, Donny Fattah, meluncurkan biografinya "40 Tahun Dalam Godbless". biografi keren yang ditulis oleh ketua Godbless Community (GBC) yang juga sahabat baik beliau, Asriat Ginting, ini, merekam perjalanan Sang Legenda Hidup dari mulai meniti karir hingga kebersamaannya yang nyaris tak terpisahkan dengan band rock nomor satu Indonesia, Godbless. beruntung sekali saya, dapat kesempatan mendapatkan edisi khusus yang termasuk 100 cetakan pertama, lengkap dengan bubuhan tandatangan dan kaos keren bergambar beliau sendiri.

nama Donny Fattah adalah nama yang tak asing bagi saya, yang sejak kecil menyukai musik rock. musik-musik yang beliau mainkan, baik ketika memperkuat Godbless maupun album-album grup dan musisi lain yang pernah diperkuatnya, silih-berganti menggetarkan indera pendengaran dengan album-album rock legendaris seperti In Rock-nya Deep Purple, Blackout-nya Scorpions, atau 1984-nya Van Halen. dan diantara al…